banner here

Manfaat tersembunyi dalam buah sirsak

- 02.19.00
Health Happiness and Hope
Manfaat tersembunyi dalam buah sirsak

Manfaat tersembunyi dalam buah sirsak. Tanaman sirsak menyimpan segudang manfaat yang besar bagi kesehatan manusia yang tidak hanya dari bagian daunnya saja namun dimiliki pula oleh buah sirsak itu sendiri yang dapat mengobati kanker payudara, gangguan usus besar, gangguan prostat pada pria, dan pankreas.

Manfaat tersembunyi dalam buah sirsak

Inilah beberapa manfaat yang tersembunyi dalam buah sirsak yang tidak banyak diketahui,
  1. Buah sirsak yang dapat dikonsumsi lagnsung seperti buah biasa atau diolah menjadi suatu jenis makanan dan minuman seperti jus sirsak ternyata dapat melegakan tenggorokan dan melepas dahaga.
  2. Buah sirsak yang dapat dimakan langsung ternyata juga dapat mengobati dan meringankan sakit panas dalam, menurunkan demam tinggi, sariawan serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh lebih optimal.
  3. Buah sirsak sangat baik dikonsumsi oleh para orang tua yang sudah lanjut usia, buah sirsak memberi manfaat yang sangat baik bagi pertumbuhan tulang dan memelihara tulang tubuh dari kerapuhan atau pengapuran akibat osteoporosis. Dengan rajin mengkonsumsi buah sirsak secara rutin setiap hari 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari dalam bentuk jus dapat memberi kekuatan pada tulang tubuh.
  4. Buah sirsak mampu memberikan perlindungan pada sistem kekebalan tubuh untuk memelihara kesehatan dan melawan bakteri, jamur dan mikroorganisme dari gangguan penyakit.
  5. Buah sirsak, juga memiliki kebaikan serat yang cukup tinggi dalam membantu sistem pencernaan makanan didalam tubuh sehingga sistem pencernaan makanan mudah untuk mengurai sari dan zat-zat yang sangat penting bagi tubuh terutama bagi penderita sembelit dan tentunya sangat aman bagi perut dan lambung.
  6. Buah sirsak juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan dini (sebagai obat agar awet muda).
  7. Buah sirsak dapat meningkatkan nafsu makan
  8. Sebagai pengobatan dari sakit batu empedu dan asam urat
  9. Buah sirsak juga dapat mengobati sakit pinggang, pegal-pegal dan nyeri
  10. Buah sirsak juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk meringankan penyakit akibat gangguan air kemih dan wasir (ambeien).
  11. Mengatasi balita yang terkena diare atau mencret.
Baca juga : Khasiat Daun Sirsak, yang harus kita Tahu

Manfaat bunga sirsak

- Bunga dari tumbuhan sirsak dapat dimanfaatkan sebagai obat penyembuhan untuk mata katarak.

Begitu banyak manfaat yang dimilki oleh tanaman sirsak terutama pada buah dan bunga sirsak yang memiliki segudang manfaat yang luar biasa dalam dunia pengobatan herbal yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu solusi tepat dalam mengatasi berbagai jenis masalah penyakit dan membantu memelihara kesehatan tubuh dari bahaya radikal bebas, bakteri dan mirkoorganisme yang dapat mengancam kesehatan dan gangguan tubuh pada penyakit berbahaya.


Baca juga : Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kanker

Kesemua manfaat yang dimiliki oleh buah dan daun sirsak tak lepas dari banyaknya senyawa kimia alamiah yang dimiliki buah dan daun sirsak dalamnya. Semoga bermanfaat.
Advertisement advertise here
 
banner here