Jumat, 29 Mei 2015

20 Makanan Penurun Asam Urat

Asam urat merupakan merupakan sejenis radang sendi yang disebabkan oleh pengkristalan natrium urat di dalam atau di sekitar sendi. Gangguan yang disebabkan oleh penyakit asam urat ini tentulah harus segera diatasi agar tidak mengganggu aktivitas sehari-harinya. Pengobatan asam urat harus disertai konsumsi makanan penurun asam urat, Jika tidak maka hasilnya akan sia-sia.

Ketika kadar asam urat dalam darah tinggi sehingga membentuk kristal yang menumpuk di sekitar sendi maka Gejala dan Penyebab Asam Urat sudah hadir dalam tubuh Anda.

Kami menyajikan daftar Makanan Penurun Asam Urat yang mungkin bisa mengontrol pertumbuhan asam urat dalam tubuh Anda. Semua ini dapat ditemukan di sekitar Anda dan tidak membuat Anda merogoh kocek terlalu dalam untuk memperoleh makanan-makanan ini.

20 Makanan Penurun Asam Urat


Berikut daftar Minuman dan Makanan Penurun Asam Urat yang bisa menurukan kadar asam urat Anda:

  1. Air putih, minum minimal 10 sampai 12 gelas setiap hari akan bermanfaat untuk mengeluarkan racun, termasuk kelebihan asam urat dari dalam tubuh.

  2. Buah Ceri, memiliki zat anti inflamasi bernama antosianin yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Antosianin juga berperan untuk mencegah mengkristalnya asam urat pada persendian. Selain itu Ceri juga menetralkan zat asam dan membantu mencegah peradangan dan nyeri pada sendi. Makan 200 gram Ceri per hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  3. Buah Apel, asam malat yang terkandung dalam buah apel mampu untuk menetralkan asam urat, dengan demikian berarti memberikan bantuan kepada penderita. Agar dapat memperoleh manfaat apel untuk kesehatan Anda harus mengonsumsi minimal satu buah apel sehari setiap selesai makan.

  4. Jeruk nipis, asam sitrat yang terkandung dalam jeruk nipis adalah pelarut asam urat alami. Minum segelas air perasan jeruk nipis minimal sehari dua kali untuk mendapatkan manfaat terbaik jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.

  5. Kacang panjang Prancis, makanan lain yang efektif untuk menurunkan kadar asam urat adalah jus kacang panjang Prancis. Jus sehat ini dapat dikonsumsi 2 kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya.

  6. Ekstrak biji seledri, ini adalah pengobatan rumahan yang popular untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

  7. Berries, terutama jenis stroberi, acai berry dan blueberry, memiliki sifat anti inflamasi sehingga Anda dapat memasukan mereka kedalam diet sehat Anda.

  8. Cuka apel, tambahkan 3 sendok teh cuka apel pada 8 ons air untuk diminum 2-3 kali sehari.

  9. Kacang pinto, kaya akan kandungan asam folat sehingga menjadi salah satu makanan penurun kadar asam urat yang alami. Selain kacang pinto, biji bunga matahari dan lentil harus juga dimasukkan dalam menu makanan Anda.

  10. Jus sayuran, seperti jus wortel yang dicampur dengan buah bit dan mentimun menjadi makanan berikutnya yang juga sangat efektif.

  11. Produk susu rendah lemak juga dapat menjadi alternatif yang baik.

  12. Buah dan sayuran yang kaya dengan vitamin C, seperti jambu, kiwi, jeruk nipis, jeruk, lemon, tomat dan sayuran berdaun hijau. Sertakan makanan kaya vitamin C atau suplemen kesehatan dalam diet harian Anda. Konsumsilah Obat herbal asam urat yang ampuh, K-Muricata untuk mengurangi asam urat berlebih dalam tubuh dengan memaksanya keluar dari tubuh melului urin.

  13. Makanan tinggi serat, berdasarkan penelitian dari University Of Maryland Medical Center, menambahkan makanan tinggi serat dalam Makanan Penurun Asam Urat menu harian Anda, dapat membantu menurunkan kadar asam urat tinggi menjadi normal.
    Hal ini berkaitan dengan khasiat serat yang dapat membantu penyerapan asam urat dalam aliran darah Anda, sehingga memungkinkan untuk membuang kelebihan asam urat dari tubuh Anda melalui ginjal.
    Contoh makanan serat tinggi : Oats, Brokoli, apel, jeruk, pir, stroberi, blueberry, mentimun, seledri, wortel, serat akasia dan barley.

  14. Pisang juga bermanfaat dalam menurunkan kadar asam urat. Dengan rutin mengkonsumsi sekitar delapan sampai sembilan pisang per hari selama 3 – 4 hari, dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan sendi akibat penyakit ini.

  15. Teh hijau, mengkonsumsi teh hijau setiap hari dapat mengontrol kadar asam urat.

  16. Black Plum, Khasiat dan manfaat Buah Plum yang mengandung serat alami sangat baik untuk penderita asam urat.

  17. Tomat, brokoli, dan mentimun adalah sayuran yang harus Anda masukkan dalam diet makanan sehat Anda.

  18. Coklat hitam mengandung senyawa teobromin yang sangat baik untuk menjaga kadar asam urat Anda.

  19. Sayuran mentah seperti kentang atau jagung juga efektif mengurangi asam urat dalam tubuh. Jika tidak bisa dimakan mentah-mentah, cobalah mengkonsumsi dengan cara di tim (uap).

  20. Ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi.


Demikian 20 Makanan Penurun Asam Urat Anda. Makanan-makanan ini memang bukan Obat herbal asam urat yang ampuh, tetapi dapat membantu mengontrol agar penyakit asam urat Anda tidak semakin parah.

Obat Asam Urat Herbal


Untuk pengobatan asam urat Anda kami sarankan obat herbal asam urat alami Amazon plus, yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Obat Herbal Amazon PlusAmazon Plus mampu mengatasi gangguan kesehatan tubuh akibat asam urat secara tuntas. Amazon Plus diperkaya ekstrak buah pilihan yang berkhasiat secara nyata untuk mengatasi gangguan penyakit.

Upaya pengobatan penyakit asam urat sendiri tidak hanya dilakukan dengan pengonsumsian Amazon Plus sekali saja akan tetapi harus dilakukan secara berkelanjutan dalam waktu yang terus menerus. Amazon Plus terbilang aman serta efek sampingnya rendah sehingga tidak akan menyebabkan tubuh anda ketagihan. Hal yang paling istimewa dari Amazon Plus ini sendiri ialah khasiatnya yang aman dan nyata untuk mengusir gangguan penyakit seperti halnya asam urat.

Selama pengobatan asam urat disarankan untuk menjalani pola makan sehat terutama mengonsumsi makanan yang termasuk daftar Makanan Penurun Asam Urat  seperti tersebut diatas.

Semoga artikel 20 Makanan Penurun Asam Urat ini dapat bermanfaat dan membantu permasalahan sakit asam urat Anda.

Sumber referensi : www.healthmeup.com
Load disqus comments

0 komentar